Sabtu, 08 Juni 2013

Pemerintah Arab Kurangi Visa Untuk Biro Perjalanan Umroh

Visa Biro Perjalanan Umroh  di Batasi !!!

-biro perjalanan umroh Menurut penjelasan dari direktur Pembinaaan Haji dan Umrah dari Kementrian Agama Drs HA Kartono kepada pimpinan Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah HIMPUH, AMPHURI dan ASPHURINDO ia menyatakan bahwa kementrian arab saudi mengurangi Visa umroh untuk bulan syaban dan ramadhan samapai 50 peresen.

Didalam surat edaran yang tertanggal 29 mei , Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama mengabarkan Kementrian Haji Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan pengurangan visa untuk umrah pada bulan Sya’ban dan Ramadhan 50 persen sedangkan peminat jamaah umrah indonesia sangat tinggi.

Hal itu, menurut Kartono akan berpengaruh pada biro perjalanan umroh yang telah memesan atau menyediakan akomodasi dan konsumsi di Arab Saudi.

Sehubungan hal tersebut, Kementrian Agama mengharapkan asosiasi biro perjalanan umroh agar bisa menyiapkan langkah strategis dalam rangka mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan yang berakibat kepada para jamaah.

Zaenal Abidin salah satu divisi marketing dari biro perjalanan umroh rahmatan lil alamin di Jakarta bisa memahami pengurangan tersebut. Menurut dia maksud dari Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan mengurangi jamaah umrah bagi seluruh dunia, semata-mata karena proyek pembangunan di sekitar Masjidil Haram yang hingga kini masih berlangsung.

”Kebijakan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Arab Saudi khususnya dan Jazirah Arab lainnya yang di bulan Ramadhan lebih banyak ke Makkah dan Madinah, sedangkan di musim haji mereka tidak mendapatkan kesempatan,” jelasnya.

Ia menghimbau umat Islam Indonesia untuk berhati-hati terhadap oknum biro perjalanan umroh yang tidak bertanggung jawab dan menjanjikan dengan mudah mendapatkan visa umrah Ramadhan.

0 komentar:

Posting Komentar