Kamis, 23 Mei 2013

Indonesia Meraih gelar Penyelenggara Haji Terbaik

Gelar Penyelenggara Haji Terbaik 2013 tersebut diberikan organisasi penyelenggara haji dunia yang dikenal lembaga Hajj People. Lembaga tersebut menilai Indonesia sangat berprestasi dalam memberikan pelayanan haji untuk jamaahnya. “Dengan meraih award Penyelenggara Haji Terbaik Internasional, Kita patut bersyukur prestasi Indonesia kembali terukir. ” kata Menteri Agama Suryadharma Ali.

penyelenggara haji terbaik
Kata Suryadharma Ali penghargaan tertinggi dalam pelayanan haji itu didapat bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2013. Sehingga penghargaan ini menjadi moment pelayanan haji Indonesia harus terus ditingkatkan lebih maksimal lagi.

Tak hanya itu penghargaan kategori The Best Pilgrims Award itu sebuah bukti pelayanan haji di Indonesia memang sangat baik. Negara-negara lainnya pun mengakui kemampuan Indonesia mengelola jamaahnya. Hingga lembaga internasional seperti Hajj People itu pun merasa perlu memberikan anugrah penghargaan.  Rencananya penghargaan yang diberikan Hajj People itu bakal diterima Indonesia pada 22 Mei 2013. Dalam jadwalnya prosesi penyerahan berlangsung di kantor Hajj People, London, Inggris.

“Kita sebenarnya diundang menerima penghargaan itu ke London. Hanya coba diupayakan pihak Hajj People yang berkunjung ke Indonesia,” terang Menteri Agama.

Jika tidak ada halangan, lanjut dia pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama telah mengutus Dirjen PHU Kementerian Agama, Anggito Abimanyu untuk menerima penghargaan tersebut. “Kita lihat saja teknisnya. Biarkan pak Anggito yang mengurusnya,” terang menteri dari Partai Persatuan Pembangunan ini.

Dia mengakui cukup bangga dengan penghargaan tersebut. Karena merupakan penghargaan pertama yang diterima Indonesia dalam penyelenggara haji.  Penghargaan tersebut diharapkan menjawab segala pemikiran buruk masyarakat Indonesia terkait penyelenggaraan haji.

Apakah ini penghargaan yang rutin? Menteri Agama mengakui belum memahami. Namun Hajj People memang organisasi yang selalu concern pada isu penyelenggara haji. Lembaga itu pun sudah dikenal luas.  Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, Anggito Abimanyu membenarkan gelar penghargaan pelayanan haji tingkat internasional diraih Indonesia. Kategori yang didapat adalah The Best Pilgrim Award yang diberikan Hajj People.

Dengan gelar tersebut membuktikan pelayanan haji Indonesia adalah terbaik. Bahkan perlu jadi contoh bagi negara lain. Sudah waktunay Indonesia lebih percaya diri dengan pola pelayanan haji.  “Penghargaan in didapat melalui voting tertutup. Indonesia meraih voting tertinggi dalam kategori penyelenggara haji terbaik,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar